Liburan Anak Tangerang - Cara Asik Bermain Sambil Belajar



Liburan Anak Tangerang
Liburan Anak Tangerang



Liburan Anak Tangerang  - Bunda, dunia bermain bagi si kecil adalah hal yang paling menyenangkan. Tidak lain yang ada dibenaknya untuk si kecil berusia 1-6 tahun adalah bermain. Terkadang tidak sedikit pula, Bunda mengalami kesulitan saat mengajak si kecil untuk belajar.

Jika si kecil memang masih ingin bermain, salah satu cara yang bisa Bunda lakukan adalah dengan bermain sambil belajar. Bunda bisa menjadikan sarana bermain sambil belajar sebagai cara yang menyenangkan dalam pendidikan anak usia dini.

Bermain sambil belajar memiliki manfaat bagi si kecil. Dengan bermain sambil belajar secara tidak langsung, Bunda sedang menstumulasi otak si kecil agar menangkap berbagai macam informasi.

Otak si kecil akan merekam ingatan-ingatan tersebut menjadi informasi yang akan diingat hingga ia dewasa kelak.Tentunya rangsangan serta stimulus yang diberikan haruslah pengalaman yang menyenangkan.



Dengan mengajak buah hati melakukan permainan yang seru dan mengasah keterampilan, sesungguhnya merupakan ajang bermain sambil belajar. Ada banyak cara yang bisa Bunda lakukan dalam hal bermain sambil belajar. Contohnya :

1. Bunda bisa mengajaknya ke kebun binatang. Disini si kecil dapat bermain sambil belajar mengenai jenis-jenis binatang, jenis makananya, ciri-ciri binatang tersebut dan lain sebagainya.
Liburan Anak Tangerang
Liburan Anak Tangerang
https://worldofwonders.co.id/taman-satwa.html



2. Bunda juga bisa mengajak si kecil bermain ular tangga. Saat bermain ular tangga, Bunda bisa mengajarkan kepada si kecil tentang penjumlahan (menghitung titik pada mata dadu, belajar bentuk-bentuk angka, dari angka yang tertera pada papan permainan dan lain-lain.  
Liburan Anak Tangerang
Liburan Anak Tangerang



3. Di era yang serba digitalisasi ini, tidak ada salahnya juga memperkenalkan si kecil mengenai gadget. Banyak hal yang bisa ajarkan kepada si kecil via smartphone atau ipad. Bunda bisa mendowload berbagai macam aplikasi permainan mengasikkan sambil bermain untuk si kecil. Disini Bunda bisa mengajarkan si kecil mengenai berbagai macam bentuk angka, warna, aneka kendaraan, macam-macam lagu dan lain sebagainya.
Satu hal saat belajar sambil bermain via gadget adalah si kecil di manjakan dengan visualisasi yang dijamin tidak akan membosankan. Si kecil akan cepat menangkap apa yang dipelajarinya. Namun perlu di ingat ya Bunda, saat belajar dengan gadget Bunda harus tetap menemani dan mengawasinya.




4. Bermain sambil belajar lainnya yang bisa dilakukan oleh si kecil adalah mewarnai gambar kesukaanya bersama-sama. Dengan menggambar dapat memberikan kesempatan bagi si kecil untuk memiliki ruang kreativitas yang lebih baik dari menghafal.

Liburan Anak Tangerang
Liburan Anak Tangerang


Itulah Bunda beberapa cara asik bermain sambil belajar untuk buah hati bunda yang sudah Tim Liburan Anak Tangerang rangkum, semoga bermanfaat bagi bunda yang ingin mengajak buah hati nya untuk bermain sambil belajar.
Jangan lupa bunda ajak juga anak – anak Bunda ke tempat yang sudah Tim LiburanAnak Tangerang untuk mengunjungi Wahana ThemePark World Of Wonders yang ada di Citra Raya Tangerang, disana banyak sekali wahana edukasi dan bermain yang cocok untuk buah hati anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong