Paket Wisata Banten - 5 Cara Sederhana Mengambil Gambar Dengan Indah

Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten







Paket Wisata Banten - Memang bagus untuk membeli kamera DSLR dan belajar cara menggunakannya, tapi masih ada sebagian orang yang sulit untuk memahaminya. Jangan patah semangat—di sini, kami memperkenalkan 5 cara sederhana untuk mengambil gambar serba indah, berdasarkan pada estetika dasar di balik foto yang bagus. Semakin Anda memahami dengan lebih baik, tentu saja Anda bisa bebas bereksperimen dan menyimpang dari cara ini, tapi, jika Anda baru saja memulai, maka saran-saran ini merupakan cara pasti untuk mendapatkan foto yang terlihat bagus.



1. Tempatkan bidikan subjek di bagian tengah!
Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten



Foto mengekspresikan momen khusus yang menentukan, serta pemikiran Anda sendiri. Oleh karena itu, penting untuk menempatkan apa yang Anda ingin orang lain melihatnya secara tepat di bagian tengah foto. Saya sering menemukan foto dengan subjek utama ditempatkan di pinggir, sungguh disayangkan.



2. Sesuaikan fokus pada seluruh gambar untuk mendapatkan bidikan yang bagus
Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten



Saya sering menemukan foto dengan latar belakang yang terlalu diburamkan, tetapi foto semacam itu bisa sangat mengecohkan, dan terlihat seakan-akan sang fotografer berupaya menutupi cela pada foto.
Apa yang secara umum dianggap sebagai foto yang bagus, selalu terlihat tajam dan semua sudutnya berada dalam fokus. Hal ini dianggap betul di waktu lalu, dan masih demikian sampai sekarang.





3. Bagaimanapun, selalu perhatikan secara cermat sumbu vertikal dan horizontal pada foto-foto Anda


Pikirkan tentang apa yang kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita hidup di dunia, di mana sumbu horizontal dan vertikal secara umum seimbang, bukan?
Foto yang memperlihatkan daratan dan bangunan yang dimiringkan, berpotensi memberikan kesan tidak stabil dalam otak manusia, dan karenanya, maksud foto tersebut tidak tersampaikan dengan baik. Bagaimanapun, sebagian besar foto yang terlihat biasa-biasa saja tidak memiliki keseimbangan sumbu vertikal dan horizontal yang baik.






4. Secara umum, hasil foto harus terlihat cerah
Foto yang gelap tidak menarik bagi pemirsanya. Oleh karena itu, pada umumnya, foto Anda harus diambil secara cerah. Ini adalah jalan pintas untuk perbaikan dalam fotografi.
Biasanya, kompensasi pencahayaan positif digunakan sedangkan kompensasi negatif hampir tidak pernah digunakan.





5. Mereproduksi warna sesuai aslinya, jauh lebih penting daripada hal lainnya


Pengaturan White Balance digunakan untuk mengubah warna dalam foto, tetapi kadang kala, ada sebagian orang yang bereksperimen dengan fungsi ini. Ini menghasilkan warna dalam foto yang ditangkap tampak sama sekali berbeda dari aslinya, yang sungguh disayangkan.
Jika memungkinkan, white balance sebaiknya ditetapkan secara manual di tempat, supaya warna aktual pemandangan dapat direproduksi sesuai warna aslinya. Namun demikian, ini mungkin sulit bagi pemula. Dalam hal ini, mereka bisa menggunakan fungsi Auto White Balance kamera.
Bereksperimen dengan pengaturan dan menyebabkan pemandangan yang sesungguhnya akan kehilangan warnanya, akan sangat mengurangi daya pikat foto.


Sehubungan dengan hal itu, kami tim Paket Wisata Banten telah memperkenalkan 5 hal sederhana untuk mengambil foto yang serba mengagumkan.

Tentu saja, foto memang dimaksudkan untuk diambil secara bebas dan dinikmati sebagai hobi. Namun demikian, 5 hal yang disebutkan di atas, ternyata sering dilupakan oleh para pemula yang masih belajar tentang fotografi. Jika Anda mengingat hal-hal sederhana ini, Anda pasti akan dapat mengambil foto yang memberi Anda kepuasan.
Paket Wisata Banten juga merekomendasikan sobat untuk datang ke tempat seperti Wahana Themepark Wrld Of Wonders yang ada di Citra Raya, Tangerang, disana terdapat berbagai macam spot foto yg sangat bagus dengan latar beberapa keajaiban dunia seperti COLOSEUM, MENARAPISA, CANDI BOROBUDUR, dan masih banyak lagi tempat – tempat untuk sobat berswafoto bersama kekasih atau keluarga tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong