Paket Wisata Tangerang - Yuk, Mulai Kebiasaan Olahraga Bersama Anak Yang Punya Banyak Manfaat

Paket Wisata Tangerang
Paket Wisata Tangerang





Paket Wisata Tangerang - Tak hanya membuat sehat, banyak sekali manfaat berolahraga bersama anak yang bisa Smart Parents rasakan, lho. Olahraga bersama anak tidak sulit kok. Olahraga bersama anak bisa dilakukan di manapun asalkan memiliki ruang yang cukup untuk melakukan pergerakan. Walaupun gerakan yang dilakukan terbilang sederhana, namun terdapat begitu banyak manfaat bila anak dibiasakan olahraga. Lalu, apa saja ya manfaat olahraga bersama anak? Yuk, kita lihat.



1. Meningkatkan kecerdasan anak

Menurut para peneliti di Michigan State University’s Institute, anak yang gemar dan mempunyai kebiasaan berolahraga terbukti lebih cerdas dibandingkan dengan anak yang tidak. Mereka juga mengungkapkan jika olahraga bisa membantu mengajarkan anak untuk lebih berkonsentrasi pada tugas, dan mengatur waktu secara lebih efektif. Wah, besar banget ya manfaatnya?

2. Mengurangi stres pada orang tua


Olahraga juga bisa menjadi sarana efektif untuk menghilangkan stres pada orang tua. Selain untuk menjalin kedekatan dengan si kecil, olahraga bersama anak juga bisa menghilangkan stres. Terapkan juga olahraga sambil bermain untuk menciptakan suasana yang lebih gembira. Olahraga sambil bermain ini biasanya dilakukan dengan gerakan-gerakan yang memang menstimulasi otot di setiap bagian tubuh anak. Bermain sambil olahraga juga bermanfaat untuk anak, karena mereka menjadi lebih banyak bergerak.

3. Membangun kepercayaan dan quality time
Menurut WHO, anak-anak sebaiknya harus bergerak selama 60 menit sehari. Tidak harus langsung bergerak selama 60 menit, tetapi bisa diakumulasikan dengan dibagi menjadi beberapa bagian seperti menonton TV, merapikan mainan, lalu dilanjutkan dengan berolahraga. Apalagi anak sekarang lebih banyak duduk untuk bermain gadget. Jadi kegiatan berolahraga sangat diperlukan untuk anak. Melalui kegiatan ini, Smart Parents dan anak juga bisa mendapatkan quality time, serta membangun kepercayaan dan pondasi yang kuat agar tubuh tetap sehat.

4. Menjadi lebih sportif
 
Paket Wisata Tangerang
Paket Wisata Tangerang

Kalah dan menang merupakan hal biasa dalam sebuah permainan. Saat berolahraga, anak akan belajar untuk lebih bisa menghargai kalah dan menang dengan sportif. Masih ingat 'kan pemain bulutangkis Cina yang membantu Anthony Ginting saat ia sedang cedera di pertandingan Asian Games lalu? Nah, saat berolahraga anak akan belajar sikap sportif kepada lawan tanpa peduli hasil pertandingannya. Ketika ia dewasa, sikap ini akan membuat mereka lebih bisa menghargai teman dan terus berusaha melakukan yang terbaik tanpa harus 'menyikut' orang lain.

5. Olahraga sambil belajar

Sambil berolahraga, baik itu berjalan kaki atau bersepeda, Smart Parents juga bisa mengajarkan konsep arah mata angin, terbit dan terbenamnya matahari, prinsip bayangan, dan konsep dasar lainnya dari kehidupan sehari-hari. Jika anak Anda masih kecil, Anda juga bisa mengajarkan matematika sederhana dengan membuatnya berhitung langkah atau gerakannya sendiri, hingga menghitung jumlah pohon. Aktivitas berolahraga menjadi lebih menyenangkan bukan?


Bagaimana Smart Parents apakah Anda sudah paham bagaimana manfaat olahraga bersama anak yang sudah Tim Paket Wisata Tangerang rangkum tadi?,
Semoga bermanfaat dan membuat olahraga bersama anak lebih seru dan bahagia lagi J.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong