Tempat Rekreasi Jakarta - Liburan Murah ??? Ini Tips Nya Liburan Murah Tanpa Membuat Kantong Kamu Jebol






Tempat Rekreasi Jakarta - Udah pada  merencanakan planning buat jalan-jalan? What’s? Nggak ada duit? Waduh. Kamu kayaknya harus mencoba strategi baru nih buat liburan. Salah satunya adalah merencanakan liburan irit. Bingung caranya? Gampang. Paling nggak kamu bisa mengikuti beberapa tips dari Tim Tempat Rekreasi Jakarta biar liburan kamu lebih murah. Kantong kamu nggak jebol deh, Yuk kita lihat 6 tips supaya liburan kamu lebih hemat :



1.Alokasikan budget kamu

Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengalokasi budget buat liburan setiap bulannya, dan jika dianggap cukup, kamu bisa memanfaatkan waktu luang buat berlibur. Bualah komitmen agar nggak melebihi dari budget yang telah ditetapkan di awal sebelum berangkat liburan.



2.Tentukan lokasi tujuan

Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta

Selanjutnya kamu harus menentukan lokasi liburan. Mungkin kamu ingin berlibur ke Bali namun takut dengan biaya yang mahal. Liburan ke Bali pun tetap bisa dilakukan tanpa banyak menguras uang dan membuat jebol isi dompet kamu. Apalagi jika kamu mau berlibur secara backpacker, tentunya hal ini akan lebih hemat lagi.



3.Cari informasi tentang tempat tujuan

Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta


Mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan travelling irit dan murah. Carilah penginapan yang pas buat kamu dan tentunya sesuai dengan budget kamu. Tujuan berlibur adalah menikmati tempat wisata yang ada, bukan buat tidur, jadi penginapan hanyalah tempat buat beristirahat saja. Kamu hanya perlu memilih penginapan yang nyaman dan nggak harus mahal. Namun pertimbangkan juga lokasi penginapan. Pastikan tempat penginapan tersebut mudah diakses dari tempat-tempat wisata sehingga kamu nggak terbebani oleh transportasi lokal, atau bahkan membuat mu berjalan kaki jauh.



4.Cari tahu paket wisata yang ada
Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta


Pelajari paket wisata yang tersedia di agen perjalanan wisata. Ada kalanya travel agent menawarkan paket liburan ke beberapa tempat sekaligus, sehingga kamu bisa mengunjungi beberapa tempat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.



5.Liburan bareng-bareng teman

Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta

Liburan secara berkelompok bisa kamu pertimbangkan. Agen perjalanan wisata biasanya menawarkan diskon jika kamu booking paket wisata buat beberapa orang sekaligus. Selain itu, liburan kamu jadi lebih seru, kan?



6.Cari tempat makan murah

Tempat Rekreasi Jakarta
Tempat Rekreasi Jakarta

Perhatikan pula masalah makan. Restoran di pusat destinasi wisata biasanya jauh lebih mahal dibanding di daerah sekitarnya, padahal warung-warung di luar komplek utama tujuan wisata tersebut bisa menawarkan makanan lokal yang nggak kalah nikmatnya. Bukankah kamu berlibur buat menikmati hal yang berbeda, termasuk makanan khas lokal?



Tuh kan. Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini, termasuk liburan dengan ongkos murah. Nggak ada salahnya kan kalo mencoba beberapa tips di atas yang sudah Tim Tempat Rekreasi Jakarta tadi sebutkan, jangan takut liburan karna bakalan menghabiskan isi kantong kamu nanti.Ayoo Liburan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong