Paket Wisata Banten - 10 Destinasi Liburan Di Batam


  




Paket Wisata Banten - Anda pernah pergi ke Batam? Kota Batam merupakan kawasan terbesar di Kepulauan Riau yang menjadi jalur pelayaran internasional.

Selama kurang lebih 47 tahun, Batam mengalami pertumbuhan pesat, termasuk di sektor pariwisata.

Nah, jika Anda punya rencana liburan bersama keluarga, Batam bisa menjadi destinasi terbaik. Pasalnya, kota tersebut menawarkan beragam tempat wisata keluarga yang ramah anak. Apa saja? Berikut ini Tim Paket Wisata Banten sudah rangkumkan untuk kalian semua :


1. Mega Wisata Ocarina Park

Mega Wisata Ocarian Park merupakan tempat wisata tematik yang membentang di atas lahan seluas 40 hektare. Lokasinya berada di tepi pantai dengan fasilitas setara Taman Impian Jaya Ancol. Semula, di kawasan ini akan dibangun 30 zona atraksi. Namun kini, baru terwujud 11 wahana, antara lain Water Park, Kiddy Land, Kolam Bangau, Giant Wheel,  serta Flying Fox.

Di Mega Wisata Ocarian Park juga terdapat fasilitas mandi busa. Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya apa pun. Selain itu, ada food court, taman bermain untuk anak-anak, serta tempat karaoke. Bagi penggemar olahraga air, bisa menjajal atraksi banana boat, diving, dan kapal dayung.

2. Alun-Alun Engku Putri

Anda ingin liburan gratis di Batam? Datanglah ke Alun-Alun Engku Putri. Selain lingkungannya hijau dan asri, tempat ini juga instagramable. Pengunjung bisa berburu foto di depan MTQ Nasional XXV Kota Batam atau di taman. Di samping itu, kawasan alun-alun kerap dijadikan pusat olahraga, semisal jogging, senam, tenis meja, serta bermain skateboard.

3. Hutan Wisata Mata Kucing

Paket Wisata Banten
Paket Wisata Banten


Hutan Wisata Mata Kucing adalah kebun binatang mini yang terletak di tengah rimba belantara. Berbagai jenis satwa dipamerkan dalam kandang di kawasan ini. Dari mulai primata, burung, hingga aneka ikan. Uniknya, ada ikan arwana gold berukuran 1 meter, hidup di sebuah kolam. Jumlah hewan air tersebut tidak hanya satu, tetapi puluhan ekor.

Pengunjung pun bisa melakukan kegiatan lainnya, semisal hiking. Dengan medan hutan lebat dan jalanan curam, kawasan Wisata Mata Kucing menjadi arena yang pas. Jika Anda punya keberanian, cobalah permainan flying fox. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian melewati pepohonan. Anda ingin mencoba permainan flying fox di kota Batam ini? Yuk segera persiapkan tiket pesawat online menuju Batam.

4. Kebun Raya Batam

Meski belum dibuka secara resmi, Kebun Raya Batam sudah menyita perhatian wisatawan. Pasalnya, kawasan wisata ini menjadi Botanic Garden pertama di Kota Batam. Sekitar 9.480 bibit ditanam di tempat tersebut. Tanaman itu meliputi 119 famili dan 428 marga. Pun ada 2.017 bibit spesies tumbuhan pesisir di kebun raya, semisal kantung semar, anggrek tanah, nibung, dan anggrek epifit.

5. Miniature House Indonesia

Disebut sebagai kembaran Taman Mini Indonesia Indah, Miniatur House menampilkan rumah adat dengan konsep berbeda. Masing-masing rumah dibangun dalam ukuran sesungguhnya, sekitar 1,5 meter. Bangunan tradisional tersebut berada di atas rerumputan, berpagar, serta terdapat papan informasi di depannya.

Setiap rumah dipisahkan oleh jalan setapak. Namun, bentuk alurnya dirancang meliuk-liuk agar tampak menarik. Setelah puas berkeliling di area rumah adat, Anda bisa mengajak keluarga menuju ke Golden Prawn Restaurant and Seafood. Di sini tersedia aneka masakan Indonesia, seperti kuliner Sunda, Jawa, dan Bali.

6. The Illusion Museum

Anda suka berfoto atau berselfie ria ? The Illusion Museum menyuguhkan latar unik berupa studio dengan dekorasi terbalik. Pun ada ruangan kaca yang berkonsep mirror illusion dan perspective room. Di samping itu, terdapat spot foto 3D art dan trick art. Totalnya, sekitar 28 wahana siap memberikan warna baru dalam foto Anda, dan membuat foto kalian di sosmed makin menarik.

Lalu, di mana Anda bisa menemukan lokasi Illusion Museum? Mudah saja; tempat ini berada di kompleks Golden City. Karena letaknya strategis, semua jenis kendaraan dapat menjangkau kawasan tersebut.

7. Pantai Nongsa

Bisa dikatakan, Pantai Nongsa adalah pintu gerbang terdekat menuju Negara Singapura. Hanya butuh waktu setengah jam untuk mencapai negeri tersebut. Meski begitu, Anda tidak bisa sembarangan memasuki kawasan pantai Singapura. Paspor maupun visa tetap harus disiapkan.

Terlepas dari semua itu, Pantai Nongsa dikeliling panorama indah. Lautnya bersih, berpasir putih, serta menyuguhkan lanskap gedung pencakar langit di Singapura. Kawasan ini juga memiliki taman bawah laut yang menawan. Anda bisa menikmatinya dengan diving atau snorkeling.

Bagaimana??? Menarik bukan destinasi liburan yang ada di Batam, itulah rekomendasi yang sudah Tim Paket Wisata banten rangkumkan untuk kalian, semoga kalian dapat menikmati liburan kalian bersama keluarga besar, teman atau bersama pasangan kalian J.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong