Rekreasi Bogor - Yuk Liburan Hemat Ala Backpacker Ini Dia Tips Nya

Rekreasi Bogor
Rekreasi Bogor





Rekreasi Bogor  - Berlibur atau traveling sekarang seolah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi oleh seseorang. Sayangnya, banyak yang masih beranggapan kalau kegiatan ini memerlukan banyak biaya, jangan sampai uang gajian kalian habis hanya karna liburan padahal masih banyak kebutuhan setelah nya.

Sehingga beberapa orang memilih untuk tak menghabiskan waktu libur mereka dengan berjalan-jalan demi menghemat uang. Padahal dengan berlibur hemat ala backpacker, kini berkunjung ke tempat impian tak lagi menjadi angan-angan belaka. Berikut tips berlibur hemat ala backpacker yang bisa kita ikuti yang pasti tidak membuat kantong kalian kosong pastinya :


1. Pilih tujuan yang tepat




Jika anggaran perjalanan yang dimiliki terbatas, kita bisa pergi ke tempat yang jaraknya mudah dijangkau dan tak menguras isi kantong. Sebaiknya pilih destinasi tempat wisata di dalam negeri seperti Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, atau Lombok

2. Rajin mencari tiket promo




Jika hendak liburan hemat, kita harus rajin mencari info promo tiket pesawat yang ada di travel website setiap harinya. Sebab, hal tersebut dapat membantu kita untuk menghemat pengeluaran saat traveling. Selain itu, minimalkan penggunaan taksi untuk bepergian. Ada baiknya memilih transportasi publik seperti bis atau kereta yang jadwal keberangkatan, dan harga tiketnya sudah pasti.

3. Cari penginapan murah dan nyaman




Menginaplah di tempat sederhana, seperti hostel atau homestay. Sebab, biaya sewanya jauh lebih murah jika dibandingkan hotel atau resort. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan dan fasilitas yang ada, agar kita tetap merasa nyaman saat menginap. Selain itu, ada baiknya untuk memilih tempat yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata.

Selain menginap di hostel, alternatif penginapan lainnya adalah capsule hotel yang sedang hits di kalangan backpacker. Namun, jika menginap di capsule hotel, kita harus rela berbagi dengan traveler lainnya dalam satu kamar.

4. Hemat saat mau jajan

Rekreasi Bogor
Rekreasi Bogor

Untuk menghemat pengeluaran dari budget yang kita telah tentukan, kita perlu membatasi pengeluaran termasuk jajan makanan dan minuman. Untuk menghindari hasrat ingin jajan, kita bisa melakukannya dengan membawa perbekalan dan makanan kering yang cukup dari rumah. Selain itu, jangan lupa membawa botol minum ke mana saja agar tidak terlalu sering membeli minuman.

5. Pilih tempat wisata yang tepat





Sebaiknya kita juga harus pintar-pintar pilih tempat wisata yang tiket masuknya murah meriah. Kalau bisa pilih yang gratis saja, seperti di pantai atau taman kota. Selain itu, penting untuk memperhatikan musim keberangkatan kita. Sebab, harga tiket masuk ke tempat wisata biasanya akan semakin mahal di waktu weekend atau bertepatan dengan waktu liburan.



Jadi, sudah siapkan Sobat Pesona untuk liburan hemat ala backpacker? Itulah beberapa tips yang Tim Rekreasi Bogor rangkum untuk kalian supaya liburan kalian tidak menghabiskan banyak uang dan membuat kantong kalian bolong. Yuk Liburan!!!! J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong