Tempat Liburan Seru Jakarta - 3 Manfaat Liburan Bagi Tumbuh Kembang Anak

Tempat Liburan Seru Jakarta
Tempat Liburan Seru Jakarta



Tempat Liburan Seru Jakarta - Melakukan liburan atau berjalan-jalan ke luar kota maupun luar negeri biasanya menawarkan banyak kegiatan dan pengalaman yang menarik. Selain menjadi kegiatan rekreasi yang menyenangkan, ternyata liburan juga dapat menunjang proses tumbuh-kembang anak-anak.
Berikut ini Tim Tempat Liburan Seru Jakarta yang terhubung dengan Citra Raya World of Wonders Theme Park akan menjelaskan tentang bebrapa pengaruh kegiatan liburan terhadap tumbuh kembang anak. Berikut ulasannya :

Kegiatan liburan bersama keluarga biasanya paling banyak dilakukan saat anak-anak berusia 6-12 tahun. Ini merupakan tahap perkembangan di mana anak sedang mengembangkan kemampuannya untuk bisa melakukan sesuatu dan memahami sesuatu. Dengan kata lain, di masa ini anak-anak sedang belajar mengenai bagaimana cara dunia bekerja.

"Dan cara paling efektif untuk anak belajar, melalui pengalaman langsung, bukan teori atau ceramah," papar Psikolog Keluarga dan Pernikahan Rumah Dandelion Nadya Pramesrani MPsi Psikolog dalam sosialisasi HiLo School Drawing Competition, di Jakarta.
Nadya mengungkapkan bahwa liburan setidaknya memiliki tiga manfaat positif bagi proses belajar dan tumbuh-kembang anak. Berikut ini adalah ketiga manfaat tersebut.
1.       Melatih Kemampuan Sosial dan Adaptasi

Ketika pergi berjalan-jalan ke luar kota maupun luar negeri, anak-anak akan dihadapkan pada lingkungan yang berbeda dibandingkan biasanya. Lingkungan yang berbeda akan memperkenalkan anak dengan kebudayaan maupun kebiasaan-kebiasaan baru yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Sekecil apapun, perbedaan-perbedaan ini dapat melatih kemampuan sosial dan adaptasi anak.

Dengan kemampuan sosial dan adaptasi yang baik, anak-anak tak akan menemukan kesulitan untuk menempatkan diri di lingkungan sosial. Sebaliknya, kemampuan sosial dan adaptasi yang buruk dapat membuat anak-anak, khususnya ketika beranjak remaja nanti, mengalami masalah dalam pertemanan atau perundungan.

2.        Menstimulasi Perkembangan Otak

Liburan juga menawarkan beragam pilihan kegiatan bagi anak. Kegiatan-kegiatan ini biasanya melibatkan interaksi bermain dan eksplorasi lingkungan. Kegiatan seperti ini dapat menstimulasi perkembangan otak anak.

Tempat Liburan Seru Jakarta
Tempat Liburan Seru Jakarta


3.       Mengasah Fisik dan Konsentrasi

Berwisata juga biasanya diisi dengan beragam kegiatan luar ruangan untuk anak. Kegiatan paling sederhana misalnya bermain dan berenang di kolam renang hotel.

Melakukan kegiatan luar ruangan dan berada di alam terbuka dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi anak. Selain itu, kegiatan luar ruangan juga akan mendorong anak melakukan aktivitas fisik sehingga kemampuan fisik anak ikut terasah. Yang tak kalah penting, kegiatan luar ruangan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.


Tempat Liburan Seru Jakarta merekomendasikan sebuah Wahana ThemePark yang cocok untuk di datangi bersama keluarga dan anak-anak untuk menghabiskan waktu weekend bersama yaitu di World Of Wonders Citra Raya.
Disana sobat bisa menemukan berbagai macam wahana permainan dan edukasi yang cocok untuk anak-anak mengasah otak sambil bermain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Tangerang - 5 Manfaat Orang Tua Bermain Bersama Anak

Rekreasi Bogor - Manfaat Bermain Bagi Anak Usia Dini

Rekreasi Bogor - 8 Tips Liburan Hemat Yang Gak Bikin Kantong Bolong